Di Kamar Hotel, Pengedar Sabu-sabu Disergap, Ini yang Ditemukan Polisi

    


Keempat tersangka dihadirkan dalam ekspose media yang dilakukan Polda Metro Jaya, Kamis, 15 Agustus 2019 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 4 orang tersangka ditangkap dalam kasus sabu-sabu dengan barang bukti 5 plastik klip sabu-sabu seberat 2,91 gram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, selain barbuk narkoba, polisi juga mengamankan senpi jenis revolver dengan 6 peluru kaliber 38, dua alat hisap sabu-sabu, satu unit mobil fortuner, uang Rp 850 ribu, 4 unit ponsel dan sebuah dompet.

“Pada 12 Agustus 2019, sekitar pukul 11.00 Wib, Unit 2 Subdit II Dit Res Narkoba Polda Metro Jaya
mendapatkan informasi dari masyarakat terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Argo Yuwono, Kamis, 15 Agustus 2019.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Unit 2 Subdit II dipimpin Kepala Unit Kompol Agung Wibowo, melakukan pengamatan dan penyelidikan. Dari situ polisi menangkap UO Alias UK, AS dan ST alias SK di dalam kamar hotel.

Dari pengembangan yang dilakukan terhadap tiga orang tersangka, polisi mendapatkan informasi, jika barang bukti sabu-sabu didapat dari seorang bernama E.

“Sekitar pukul 20.30 Wib, Tim Unit 2 Subdit II Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pengembangan terhadap DPO berinisial E, yang sudah diketahui berada disekitar daerah Kramat Pulo,” ungkap Argo.

Kemudian, pada pukul 21.30 Wib, polisi melihat seorang laki-laki yang akan melakukan transaksi disamping Hotel 3 Nur, di Jalan Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat.

“Kemudian dilakukan penangkapan dan benar mengaku bernama E. E mendapatkan sabu-sabu dari C (DPO) di Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat,” tambahnya.

Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Way)