Di Bali Ada Polwan Bhabinkamtibmas Layani Masyarakat

    


Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose menyerahkan sepeda motor operasional untuk mendukung kinerja Polwan Bhabinkamtibmas - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Keamanan di Bali menjadi harga yang tak bisa ditawar lagi. Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose menginisiasi terbentuknya sistem keamanan Bhabinkamtibmas dengan personil Polisi Wanita.

Ia berpendapatan, banyak persoalan di masyarakat yang perlu diselesaikan dengan pendekatan humanisme.

“Polwan Bhabinkamtibmas ini sangat dibutuhkan di masyarakat. Karena selama ini yang ada cuma polisi pria,” jelas Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose, Senin, 17 April 2017.

Kinerja Polwan Bhabinkamtibmas itu didukung oleh sepeda motor operasional yang diserahkan langsung oleh Kapolda Bali kepada personil Bhayangkari Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Nantinya di setiap Polres yang ada di Bali, unsur Polwan Bhabinkamtibmas akan dibentuk dan melayani masyarakat. Irjen Pol. Petrus R. Golose mengatakan, kemampuan Sumber Daya Manusia yang ada dipilih dari para Bintara dengan tingkat akademis Strata-2.

“Saya juga akan melihat kedepan Bhabinkamtibmas ini bukan hanya Bintara tapi juga perwira yang punya interpersonal skill yang baik, karena ini untuk pelayanan,” ujar Kapolda Bali.

Polwan Bhabinkamtibmas di Polda Bali sekaligus menjadi yang pertama terbentuk diseluruh Polda di Indonesia. Pihaknya berharap, dengan adanya Bhayangkari Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dapat mengurangi potensi gangguan Kamtibmas.
 
 
Yan