Destinasi Wisata Kuta Siap Sambut Rombongan Raja Salman

    


I Wayan Daryana/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kedatangan Raja Salman bin AbdulAziz Al-Saud bersama 1.500 delegasi ke Bali pada 4-9 Maret 2017 membawa dampak cukup luas. Pemerintah daerah hingga operator wisata bersiap memberikan fasilitas sesuai dengan standar layanan terhadap tamu negara.

Pantai Kuta yang terkenal sebagai destinasi wisata dunia juga mulai berbenah dengan adanya penataan. Kepala Kalurahan Kuta, I Wayan Daryana mengatakan, pihaknya saat ini menunggu prosedur pelaksanaan di lapangan.

“Kita posisinya stanby. Sewaktu-waktu kalau memang pantai Kuta jadi tujuan rombongan tamu Negara, kami siap memberikan yang terbaik,” jelas Wayan Daryana, Kamis, 2 Maret 2017.

Pantai Kuta saat senja - foto: Koranjuri.com

Pantai Kuta saat senja – foto: Koranjuri.com

Hanya saja, sampai saat ini, dikatakan belum ada informasi terkait rombongan Raja Salman yang akan mengunjungi wilayah Kuta. Namun koordinasi terus dilakukan antar instansi.

Pihaknya mengaku tidak punya kewenangan karena skema pelaksanaan mengikuti protap kenegaraan.

“Belum ada kepastian ada kunjungan atau tidak ke Kuta. Intinya, kami tetap melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Di sisi lain, kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin AbdulAziz Al-Saud, di Bali patut disyukuri. Dengan hadirnya tamu negara, pihaknya mengajak masyarakat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan.

“Kita semua yang ada di Kuta harus berbuat maksimal. Kita harus menunjukkan sikap ramah dan sejuk menyambut rombongan tamu Negara,” kata Daryana.
 
 
Way

Hits: 0