Desa Tegal Asah Bangli Satu Jalur Menangkan Koster-Ace

    


Desa Tegal Asah, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli tetap menyatakan dukungannya memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) tak lama lagi akan digelar, namun arus dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) belum juga berakhir.

Buktinya, Desa Tegal Asah, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli tetap menyatakan dukungannya memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Hal itu terungkap dalam simakrama Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha didampingi rombongan. Hadir pada kesempatan itu bendesa adat dan prajuru adat lainya, Sekehe Teruna Teruni (STT) dan krama Desa Tegal Asah.

Pada kesempatan itu, di hadapan krama Sedana Artha mengatakan jika Koster telah berbuat banyak untuk Kabupaten Bangli.

“Koster sudah dikenal baik oleh masyarakat Bangli, karena selama ini sudah banyak membantu masyarakat Bangli,” ujar dia.

Ia lantas memaparkan visi, misi dan program kerja Koster-Ace jika terpilih kelak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.

“Visi, misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur diantaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS),” jelas dia.

“Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp 300 juta per tahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak,” tambah Sedana Artha.

Tak hanya itu, ia juga memaparkan jika Koster-Ace juga akan memberi bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

“Koster-Ace juga akan memfasilitasi pinjaman lunak bagi calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri,” tutur Sedana Artha.

Usai pemaparan itu, warga sepakat mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace. Mereka pun menyatakan kebulatan tekad memenangkan paket yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP. (*)