Denpasar Siapkan Kuota 26.480 Warga Miskin Tercover JKN-KIS

    


Gerakan menuju Universal Healt Coverage (UHC) 2019 diluncurkan Pemkot Denpasar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 53 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pemerintah Kota Denpasar menyiapkan kuota sebanyak 26.480 jiwa penduduk miskin yang akan didaftarkan program JKN-KIS. Jumlah itu dicover dengan menggunakan APBD Kota Denpasar

Peluncuran gerakan menuju Universal Healt Coverage (UHC) 2019 mengawali komitmen Pemkot Denpasar dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada warganya.

“Kita sedang mendata masyarakat kurang mampu untuk mengcover jaminan kesehatannya. Harapan kita tahun depan seluruh masyarakat kota Denpasar sudah tercover dan mendapatkan fasilitas kesehatan melalui JKN-KIS,” jelas Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat, 24 November 2017.

Dalam acara itu, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara jaminan kesehatan nasional bersama Ketua Paiketan Pemangku Kota Denpasar menyerahkan Kartu Indonesia Sehat kepada delapan perwakilan pemangku di setiap kecamatan Kota Denpasar.

Sebelumnya, kesepakatan sudah dituangkan dalam MoU antara Paiketan Pemangku Kota Denpasar dengan BPJS. Seremonial itu disaksikan oleh Walikota.

Gerakan menuju Universal Healt Coverage (UHC) 2019 diluncurkan Pemkot Denpasar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 53. Acara diadakan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung. (Way)

Hits: 0