Dendam Lama, Lakukan Pengeroyokan, 3 Pemuda Diciduk Polisi

    


Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno, menunjukkan tiga foto tersangka pengeroyokan terhadap Andi Teguh Pamungkas, warga Desa Panjangsari, Gombong - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Petugas Polsek Gombong, Kebumen, berhasil mengamankan tiga orang, yang diduga kuat sebagai pelaku pengeroyokan terhadap Andi Teguh Pamungkas (23), warga Desa Panjangsari, Gombong.

Ketiga orang ini, Ramidi (39), Jeri Bayu (21) dan Arif (23). Mereka warga Kecamatan Kuwarasan. Mereka melakukan pengeroyokan pada Sabtu (12/1) malam, di gang Gombong.

“Kasus pengeroyokan itu bukan persoalan antar LSM atau Ormas. Pengeroyokan itu karena dendam lama tersangka Ramidi yang pernah dipukul menggunakan shockbreaker oleh Feri, teman korban, sekitar 6 bulan yang lalu sebelum Lebaran 2018,” tegas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, Senin (14/1).

Oleh para tersangka, Feri dicari di Gang Gombong. Namun pada saat itu yang ditemukan bukan Feri, melainkan Andi Teguh Pamungkas.
Para tersangka ini mungkin kesal, dan melampiaskan kepada korban yang berbeda di lokasi.

Mungkin karena dendam yang lama itu, kata Suparno, akhirnya terjadilah pengeroyokan terhadap Andi. Kebetulan, Feri ini sering berada di Gang Gombong.

“Sempat beredar kabar, itu masalah ormas/LSM. Salah satu tersangka, Ramidi, kebetulan dikenal sebagai simpatisan salah satu LSM atau Ormas di Kebumen,” terang Suparno.

Dari hasil pengembangan, ungkap Suparno, dimungkinkan masih ada tersangka lain dalam kasus ini. Beberapa daftar nama telah dikantongi Polres Kebumen terkait kasus pengeroyokan itu. (Jon)