Deklarasi BST Mohon Megawati Restui Pasangan PUGUH

    


Ribuan pendukung Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (PUGUH) menggelar deklarasi di Gedung Sriwijaya, Solo, Minggu (26/1/2020) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ribuan pendukung Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (PUGUH) menggelar deklarasi di Gedung Sriwijaya, Solo, Minggu (26/1/2020). Bakal calon Walikota Solo itu mendapat dukungan dari sejumlah elemen yang dimotori oleh Banteng Solotengah (BST).

Ketua Pelaksana Ir. Heru Suyanto menjelaskan, deklarasi digelar untuk meminta restu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk memberikan rekomendasi kepada balon Walikota Solo Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

“Achmad Purnomo merupakan kader terbaik yang sudah berpengalaman sebagai wakil walikota, 7 tahun beliau menjabat sebagai wakil Walikota Solo,” kata Heru Suyanto kepada Koranjuri.com.

Selain itu, ditambahkan Heru,
Teguh Prakosa juga memiliki pengalaman di tingkat legislatif selama 3 periode. Selain itu, Teguh Prakosa juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Surakarta.

Sekjen Banteng Solo Tengah, Sriyanto yang akrab dipanggil Siser menjelaskan, politik adalah sebuah pilihan. Pilihannya mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa bukan perhitungan jabatan atau kekuasaan. Namun, ideologi yang telah melekat dan untuk menjaga marwah partai.

Ia menegaskan, perjuangan untuk meloloskan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakoso merupakan perjuangan dan pengalaman yang dimiliki kedua bakal calon kandidat tersebut.

“Besarlah dari pengalaman, bukan besar dari zona nyaman. Kami selalu menikmati perjuangan ini, kami berhimpun, kami bergerak dan kami berjuang untuk sebuah keyakinan,” jelas Siser.

“Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan, pejuang tetaplah pejuang, BST, tidak ada nilai tawar, ini semua karena keyakinan,” tambahnya. (Way)