Dekatkan Diri dengan Warganya, Bupati Purworejo Giatkan BMW

    


Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyapa warga Kelurahan Purworejo, Minggu (02/10/2022), dalam kegiatan Bupati Menyapa Warga - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kini memiliki program/kegiatan baru bernama BMW (Bupati Menyapa Warga). Hampir sama dengan BSD (Bupati Saba Desa), BMW lebih menekankan untuk dapat berkomunikasi langsung dengan warga di tingkat RT/RW yang sudah dijadwalkan.

Kegiatan BMW pertama jatuh di Kelurahan Purworejo pada Minggu (02/10/2022), dimana Bupati Agus Bastian secara berurutan menemui warga masyarakat.

Dengan mengendarai sepeda, Bupati mengelilingi Kelurahan Purworejo mulai dari pelepasan karnaval khotmil Qur’an, memberikan bantuan sosial, senam masal, sampai meninjau warga kurang mampu dan warga yang sedang sakit.

Ikut dalam kegiatan itu sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait dan Forkopimcam Purworejo.

Pada kegiatan itu, beberapa kali Bupati dikerumuni warga masyarakat yang antusias untuk minta foto bersama, bahkan sampai ada warga yang rela menunggu cukup lama, hanya ingin berfoto.

Bukan hanya itu saja, saat senam masal di Suronegaran, Bupati membagikan jajan pasar untuk ibu-ibu yang mengikuti senam masal.

Kesempatan itupun langsung ditanggapi secara antusias dan spontan.

“Wah ini namanya kita yang dilayani Pak Bupati ini, bukan kita yang melayani beliau, kebalik nih. Gebleknya jadi mahal nih nilainya, terimakasih Pak Bupati” celetuk warga sambil tertawa ria.

Bupati mengungkapkan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengetahui keluhan warga, dan bagaimana mencari solusi kalau ada permasalahan.

“Saya ucapkan terimakasih atas sambutannya, terutama pada pak RT/RW dan seluruh warga masyarakat, semoga ini ada manfaatnya, ” ungkapnya.

Dalam kegiatan Bupati Menyapa Warga, beberapa keluhan masyarakat langsung mendapat solusi dari OPD terkait, dan beberapa warga masyarakat mendapat bantuan secara langsung. (Jon /adv)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS