Dedikasi Polri untuk Warga di Tambora dan Cengkareng Timur

    


Bakti sosial HUT Ke-74 Bhayangkara oleh Polda Metro Jaya kepada warga di Kecamatan Tambora dan Cengkareng Timur, Selasa, 23 Juni 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polri mendedikasikan diri kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang masih belum usai. Terjun dan bertemu masyarakat serta berbagi kebutuhan sehari-hari, juga menjadi rangkaian bakti sosial menjelang HUT Ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama rombongan mengunjungi dua wilayah yakni, Kecamatan Tambora, dan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Di dua wilayah itu, bantuan kebutuhan bahan pokok yang dibagikan sebanyak 1.250 paket.

“Bakti sosial ini intinya juga untuk silaturahmi dengan warga masyarakat, yang dikaitkan dengan Hari Bhayangkara Ke-74 pada 1 Juli 2020,” kata Nana Sudjana, Selasa, 23 Juni 2020.

Di usianya yang hampir mencapai tiga perempat abad ini, Polri berharap kian mendapat dukungan masyarakat.

“Tugas pokok Polri diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban serta perlindungan kepada masyarakat. Penindakan secara hukum jadi upaya terakhir yang diambil kepolisian,” ujarnya.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis kepada warga. Di Kecamatan Tambora, warga mendapatkan 600 paket dan Cengkareng Timur 650 paket sembako.

Warga di Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora, mendapatkan perhatian dalam pemberian bantuan itu. Mengingat, dalam situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang, wilayah itu juga sempat dilanda kebakaran pada Selasa (15/5/2020) lalu. (Bob)