Debat Tahap I Pilkada Solo Dimulai 9 Oktober

    


Sebanyak 375 personil gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres di kantor KPU Provinsi Bali, Jumat (18/07/2014)

KORANJURI.COM – Tahapan debat Pilkada di Kota Solo dipastikan digelar pada Jumat (09//10/2015) malam di Hotel Sunan. Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo mengatakan, ada enam segmen debat yang dimulai dari paparan visi dan misi pasangan kepala daerah.

Disusul segmen pertanyaan moderator dan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon. Dan yang paling seru tentunya sanggahan dari pertanyaan yang diajukan oleh rival.

“Debat akan disiarkan di stasiun TV lokal dan nasional pada 15 November 2015. Durasi debat 1,5 jam,” kata Agus Sulistyo.

Secara tematis, debat mengangkat isu tentang tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Debat kedua diagendakan berlangsung 9 November 2015.

Sementara, enam panelis akan terlibat dalam penyusunan daftar pertanyaan yang dibawakan moderator. Keenam panelis masing-masing, Prof. Dr Ismi Dwi Hastuti Nurhaeni, M.Si dari Universitas Sebelas Maret, Dr Aidul Fitriciada Azhari, SH. M.Hum yang merupakan akademisi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Drs. Bambang Irawan, M.Si juga akademisi UNS, tokoh masyarakat yang diwakili Harry Mulyadi dan mantan Ketua KPU Solo, Didik Wahyudiono.

Mekanisme debat dilakukan sesuai aturan KPU pusat yang diantaranya, panelis tidak diijinkan bertanya langsung kepada peserta debat. Agus mengatakan, mereka hanya menyusun daftar pertanyaan untuk diajukan oleh moderator kepada masing-masing pasangan calon.

way/bbs

Hits: 0