Dari Pizza Delivery, Nyoman Subadi Kini Punya 3 Restoran di Canggu

    


Nyoman Subadi (42) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berawal dari pengalaman dan modal yang dikumpulkan setelah bekerja di Jepang, Nyoman Subadi (42) mencoba peruntungan baru. Ia kembali dari negeri Matahari Terbit di tahun 2011 dan mulai merintis usaha kuliner di kampung halamannya di kawasan wisata Canggu.

Usaha pertama adalah membuat pizza yang ditawarkan kepada wisatawan melalui pesanan. Begitu pesanan selesai, order itu diantarkan kepada pemesanannya. Pola delivery itu ternyata mendapatkan respon tinggi dari wisatawan.

“Saya nggak nyangka juga sampai-sampai kewalahan menerima pesanan. Dari situ, kemudian berkembang dan saya putuskan untuk membuka kedai seperti ini,” jelas Nyoman Subadi, Rabu, 29 Mei 2019.

Kedai pizza itu dinamakan Garden Canggu by Pizza House yang menempati lahan 10 are. Kawasan wisata Canggu yang terkenal dengan backpacker dan digital nomad, menjadi keuntungan tersendiri untuk usaha yang dirintis Nyoman Subadi.

Setiap pizza yang dibandrol di kisaran Rp 90 ribuan, cukup banyak mendatangkan tamu. Ditambah, lokasi yang berada di areal persawahan dengan suasana khas pedesaan, menjadikan Garden Canggu by Pizza House menjadi salah satu spot kuliner yang cukup terkenal di kawasan Kuta Utara.

Disitu ada 38 varian pizza yang ada dalam list menu. Untuk pengunjung keluarga pun, pihaknya juga menyediakan pizza ukuran family yang dapat dinikmati satu keluarga.

“Rata-rata pemesanan untuk ukuran normal, diameter 30 cm, disini ukuran all size nya segitu,” jelasnya demikian.

Usaha kuliner itu kemudian berkembang. Pada perjalanan bisnis berikutnya, Nyoman Subadi membuka usaha kuliner yang lain yakni, Cabe Bali Sea Side View dan Island Beach Bar. Ketiganya berada dalam satu mangemen Pizza House Group.

Ketiga restoran itu memiliki ciri khas masing-masing. Cabe Bali Sea Side View menyediakan healthy cuisine dan green seafood. Sedangkan Island Beach Bar, seperti namanya, memberikan sajian bar dan live music.

“Namun, semuanya tetap ada menu pizza yang jadi ciri khas kami,” jelas Subadi.

Ia juga berencana membuka usaha kuliner baru dengan menu masakan khas Jepang. Kedai itu dinamakan Sushi Kami yang akan segera dilaunching. (Way)