Dari Media Gathering PLN, Masyarakat Bisa Sampaikan Kritik Lewat Media

    


Media Gathering PLN (Persero) Area Magelang dan Rayon-rayon, dengan media di Purworejo, Selasa (15/8) di Jackman Coffee - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Media berperan penting untuk mendekatkan dan menjadi penghubung antara PLN dengan pelanggan dan masyarakat. Lewat media, PLN bisa menyampaikan program maupun informasi untuk diketahui masyarakat.

Lewat media juga, pelanggan dan masyarakat bisa menyampaikan kritik maupun keluhan terkait pelayanan. Dengan peran media, diharapkan tidak ada jarak antara PLN dengan pelanggan dan masyarakat.

Demikian dikatakan Supriyanto, Humas dari PLN (Persero) area Magelang, dalam acara Media Gathering 2017, antara PLN (Persero) Area Magelang dan Rayon-rayon, dengan media, baik cetak, elektronik maupun online yang ada di Purworejo, Selasa (15/8), di Jackman Coffee.

“Media juga bisa mengkritisi kinerja kami. Untuk perbaikan kinerja, pasti kami tindaklanjuti,” ujar Supriyanto, yang didampingi Juliantoro, Manager PLN Rayon Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Supriyanto juga menyampaikan tentang program dari PLN, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Program yang diberi nama Promo Gebyar Kemerdekaan 2017 ini, berlangsung dari tanggal 1 Agustus hingga 15 September 2017.

Dalam promo ini, ada discount 17% untuk biaya pemasangan baru, plus discount 8% dari biaya pemasangan setelah mendapat potongan 17%. Jadi, setelah biaya pemasangan dipotong 17%, masih didiscount lagi 8%. Program ini, berlaku untuk pemasangan baru 450 VA hingga 197 KVA.

Supriyanto menegaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penyaluran listrik. Bahwa dalam pemasangan, harus sehat, yang meliputi, penggunaan material harus SNI, dipasang oleh ahlinya yang sudah bersertifikat, dimintakan sertifikat laik operasi, serta, pemasangan harus menggunakan alat ukur atau ada transaksinya.

“Dengan adanya media gathering ini, diharapkan kedepan ada kerjasama yang lebih baik lagi,” pungkas Supriyanto. (Jon)