Dari Kuliner Hingga Otomotif Semarakkan Kutoarjo Expo 2018

    


Wabup Yuli Hastuti saat membuka Kutoarjo Expo 2018 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pameran Kutoarjo Expo 2018, resmi dimulai. Pameran yang berlangsung di alun-alun Kutoarjo ini, dibuka secara simbolis oleh Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, dengan pemotongan pita, Kamis (15/11), dengan disaksikan para pejabat jajaran Forkopimca, serta sejumlah tamu undangan.

Dalam pameran Kutoarjo Expo ini, panitia menyediakan 74 stand, menampilkan pameran potensi desa, pameran otomotif, furniture, elektronik, edukasi, kuliner, dan wahana bermain anak.

Dalam sambutannya, Wabup Yuli Hastuti memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara yang telah mengadakan event Kutoarjo Expo 2018. Dengan adanya Kutoarjo Expo, maka akan semakin menambah semarak agenda event di Kabupaten Purworejo.

Kata Yuli Hastuti, di era globalisasi ini, persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangatlah cepat dan ketat, sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli dalam melihat peluang pasar yang ada, dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang.

“Pameran atau expo seperti ini merupakan salah satu event yang bukan hanya sekedar untuk menampilkan potensi daerah saja, tetapi juga bisa menjembatani peluang-peluang usaha dan menjadi lokomotif bisnis,” ujar Yuli Hastuti.

Diharapkan, kata Yuli Hastuti, melalui kegiatan ini, para produsen dan konsumen dari dalam maupun luar daerah bahkan luar negeri, dapat berinteraksi langsung untuk saling bertukar informasi, melakukan promosi maupun bertransaksi.

Selain itu, melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat dibangun citra positif atas berbagai upaya yang telah dilakukan, baik oleh pemerintah maupun swasta, dalam meningkatkan kualitas produk barang dan jasa yang dihasilkan.

“Harapannya, kegiatan Kutoarjo Expo ini bisa menjadi agenda rutin, dengan kualitas dan kuantitas yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” kata Yuli mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Hariyanto, dari pihak panitia penyelenggara, Gemilang Event Organizer, Purbalingga mengharapkan, dengan adanya Kutoarjo Expo tersebut, bisa merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kutoarjo, serta mewujudkan masyarakat Kutoarjo yang responsif, kompetensi, dan inovatif.

“Pameran ini berlangsung selama sepuluh hari, dari Kamis (15/11) hingga Minggu (25/11),” jelas Hariyanto.

Usai membuka Kutoarjo Expo 2018, Wabup disertai para tamu undangan berkeliling meninjau stand peserta pameran. Namun sayang, saat dilakukan peninjauan, dari sebagian besar stand masih kosong. (Jon)