Danlanud Adisucipto Tutup TMMD Reguler 98 di Wonosido

    


Danlanud Adisucipto, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM, saat menutup kegiatan TMMD Reguler 98 tahun 2017 Kodim 0708 Purworejo, di Lapangan Desa Pituruh, Purworejo, Kamis (4/5) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Danlanud Adisucipto, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM, secara resmi menutup kegiatan TMMD Reguler 98 tahun 2017 Kodim 0708 Purworejo, di Lapangan Desa Pituruh, Purworejo, Kamis (4/5).

Dalam sambutannya, Novyan menjelaskan, selain pembangunan secara fisik, dalam TMMD juga mengadakan sosialisasi, sebagai upaya untuk menangkal adanya proxy war.

Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ancaman terorisme, aksi kriminalitas, kebangkitan komunisme gaya baru serta perang informasi yang melanda hampir ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, kata Novyan, menjadi ancaman tersendiri bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hal ini menjadi prioritas pada kegiatan TMMD yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Purworejo dengan mengadakan sosialisasi sebagai upaya untuk menangkal adanya proxy war,” kata Novyan.

Sosialisasi yang termasuk sasaran non fisik ini, ujar Novyan, meliputi sosialisasi dari instansi pemerintah daerah, yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta taat dengan hukum.

Sosialisai tertib berkendara di jalan raya, narkoba, tindak pidana ringan, kewirausahaan, wawasan kebangsaan, bela negara, pencegahan pernikahan dini, pengelolaan sampah, administrasi kependudukan, diharapkan dapat menjadi upaya untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme.

“Sehingga adanya proxy war yang semakin marak menyebar dapat ditangkal dan diantisipasi,” kata Novyan lebih jauh. (Jon)

Hits: 0