Dandenpom Denpasar Gandeng Komunitas Salurkan Bantuan ke Karangasem

    


Istimewa

KORANJURI.COM – Kabupaten di ujung Timur Pulau Bali menjadi titik distribusi sembako yang disalurkan oleh Denpom IX/3 Denpasar. Ada dua desa yang disambangi yakni, Desa Seraya dan Desa Subagan.

“Kita bagikan secara simbolis kepada beberapa warga secara door to door di masing-masing desa. Sisanya kita percayakan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa untuk distribusikan,” jelas Dandenpom IX/3 Denpasar Mayor Cpm Yudha Pratama, Kamis, 21 Mei 2020.

Kegiatan sosial itu, dikatakan Yudha Pratama, melibatkan komunitas dan perusahaan seperti, Auto 2000 Denpasar, Club Motor Cakra Riders dan dari Yayasan Dwa Bhineda dan juga dari komunitas Delta Kilo Bali Komunitas Air Soft Gun.

Menurutnya, aksi sosial untuk warga di pelosok tersebut telah dilakukan sebelumnya. Kedepan pihaknya mengagendakan aksi yang sama dilakukan sebulan sekali.

“Bulan depan kita tetap berbagi dengan apa yang kita punya,” ujarnya demikian.

Ia berharap masyarakat tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah dan tetap berpikir positif. Banyak orang kehilangan pekerjaan dalam situasi seeprti sekarang, namun Yudha mengatakan, untuk tetap optimis.

Desa Seraya, Karangasem Bali memiliki 3.300 KK. Sejumlah warga disana juga terdampak covid-19 dengan hilangnya pekerjaan warga dari sektor pariwisata. (Way)