Damri Cabang Purworejo Siapkan 18 Bus Reguler

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, secara simbolis memberangkatkan bus Damri menuju Jakarta dalam angkutan lebaran 2018 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 18 armada bus Damri cabang Purworejo, dinyatakan layak jalan dan siap dioperasikan dalam angkutan lebaran 2018. Semua kendaraan sudah menjalani pemeriksaan, baik secara teknis maupun administrasi.

Semua bus Damri tersebut, siap melayani arus pemudik dan arus balik masyarakat Purworejo yang ada di perantauan. Kesiapan ini, ditandai dengan pemasangan stiker Angkutan Lebaran 2018 oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Rabu (6/6), dan pemberangkatan bus secara simbolis.

“Animo pemudik ke Purworejo sangat tinggi. Kebijakan dari direksi, akan ada bus bantuan, 20 bus dari Bandung, 7 dari Sukarta, dan 4 dari Semarang. Dan jika dipandang perlu, akan ada penambahan lagi,” jelas Sugeng, Area Manajer Divre 2 Semarang.

Sugeng berpesan pada para pengemudi Damri, untuk bekerja sesuai standar operasional pelayanan, dengan mengutamakan salam, senyum, sapa, dan pelayanan di jalan.

Sementara itu, dari perusahaan bus PT Sumber Alam Ekspres, yang berkantor di Kutoarjo, pihak perusahaan sudah menyiapkan angkutan lebaran 2018, 150 bus AKAP, 25 bus AKDP, 14 bus pariwisata, 50 shuttle AJAP, serta 25 shuttle AJDP.

“Kita siap melayani arus mudik dan arus balik selama lebaran,” jelas Anthony, Direktur PT Sumber Alam Ekspres, saat mendampingi Bupati Purworejo Agus Bastian dalam pemasangan stiker Angkutan Lebaran 2018 di pool Sumber Alam, Rabu (6/6). (Jon)