Dalam 7 Bulan Kedepan Pantai Jerman Dilakukan Penataan

    


Proyek penataan pantai Jerman di Kecamatan Kuta - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Areal Pantai Jerman di Kecamatan Kuta dilakukan penataan untuk kawasan parkir, warung suvenir dan open stage. Disitu nantinya, ruang parkir akan lebih tertata dan akses menuju pantai menjadi lebih nyaman.

Biaya pekerjaan untuk proyek itu mencapai Rp 6,7 milyar yang meliputi 3 jenis pekerjaan yang digarap tahun ini. Kadek Restu, petugas proyek dari PT Undagi Jaya Mandiri menjelaskan, selain ruang parkir, warung suvenir dan open stage, ada pekerjaan lain yang akan dikerjakan tahun depan.

“Perencanaan awal ada juga pembangunan taman anak, food court dan rumah jukung. Tapi itu akan dilelang tahun depan. Karena anggarannya untuk tahun ini cukup untuk 3 item pekerjaan,” jelas Kadek Restu, Senin, 18 Juni 2018.

Dijelaskan, areal parkir yang dibangun seluas 30×53 meter. Disitu menurut Kadek Restu, ada perubahan luas dari semula 30×60 meter
Hal itu disebabkan karena permintaan masyarakat agar tidak menghilangkan balai nelayan yang sudah ada sebelumnya.

“Kita mengakomodir permintaan masyarakat. Jadi ukurannya berubah mengecil 7 meter,” ujarnya.

Proyek akan selesai dalam 210 hari kalender yang dimulai pada 8 Mei 2018 hingga akhir Desember tahun ini. Kadek Restu menambahkan, selama pekerjaan tidak ada penutupan akses untuk wisatawan.

Sementara, pedagang yang biasa berjualan di sepanjang pantai Jerman untuk sementara bergeser lokasi selama proyek berjalan.(Way)