Daftar Bupati, Ketua PDI-P Purworejo Ini Siap Terima Konsekuensinya

oleh
Ketua DPC PDI-P Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati, Kamis (30/05/2024), di kantor PDI-P setempat - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ketua DPC PDI-P Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati Purworejo pada Pilkada 2024 mendatang.

Dengan mendaftar di Kantor DPC PDI-P, Dion mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya, pada Kamis (30/05/2024). Ia diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada PDI-P Tunaryo di kantor PDI-P setempat.

Dion yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Purworejo ini mengaku siap dengan konsekuensinya, jika dia tetap bertarung di Pilkada, yakni menanggalkan jabatan Ketua DPRD Purworejo.

Disampaikan, setelah menjadi legislatif selama 2 periode kini ia ingin membangun Purworejo melalui eksekutif. Dia siap bertarung dalam Pilkada 2024 ketika sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P.

“Bagi saya ini adalah sebuah pengorbanan dan bukan hal yang mudah (menanggalkan jabatan Ketua DPRD Purworejo), tetapi Insyaallah ketika kita niatkan pengabdian untuk Kabupaten Purworejo, langkah ini akan kita perjuangkan,” kata Dion usai mengembalikan formulir Kamis (30/5/2024).

Untuk diketahui, bahwa Dion Agasi Setiabudi merupakan anggota DPRD Kabupaten Purworejo sudah sejak tahun 2014. Dia menjabat Ketua DPRD Purworejo dari tahun 2019 hingga 2024 mendatang.

Dion juga berpotensi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Purworejo kembali lantaran ia mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 2024 yang telah digelar beberapa waktu yang lalu. Selain itu PDI-P juga menjadi pemenang dengan mendapatkan 9 kursi dewan.

“Secara aturan kan kita harus mundur, jika nanti kita mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P, dan nanti ada yang menggantikan saya yang memperoleh suara terbanyak ke tiga,” kata Dion. (Jon)

KORANJURI.com di Google News