Curi Uang Tetangga, Dua Bersaudara Ditangkap Polisi

    


AP dan RM, warga Desa Mangli, Kuwarasan, Kebumen, pelaku pencurian rumah kosong tetangganya sendiri - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dua orang kakak beradik, AP (24) dan RM (19), warga Desa Mangli, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, ditangkap polisi, karena diduga kuat telah melakukan pencurian uang di rumah Mainah, tetangganya sendiri.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 8 juta. Pencurian dilakukan keduanya pada Rabu (7/8) lalu, saat rumah korban dalam keadaan kosong.

“AP memang sudah lama mengincar uang Rp 8 juta milik korban. Dia yang memaksa adik perempuannya, RM, untuk melakukan pencurian tersebut. Saat beraksi, AP hanya mengamati situasi dari luar,” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede, melalui Kapolsek Kuwarasan, Iptu Marheni, Jum’at (16/8).

Terbongkarnya aksi pencurian ini, setelah korban melihat gelagat AP yang terlihat aneh dan mencurigakan. Saat diinterogasi warga, AP mengelaknya. Namun saat adiknya yang ditanya, akhirnya terbongkarlah semuanya.

Dari pengakuan AP, uang hasil curiannya tersebut dinikmatinya sendiri, dan habis dalam waktu tiga hari, yang dia gunakan untuk untuk mabok, judi, pergi ke kafe karaoke, terus untuk mentraktir 10 temannya booking perempuan.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP tentang pencurian rumah kosong. Ancaman hukumannya, maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Marheni, yang didampingi Kasubbag Humas Kompol Suparno dan Kasat Reskrim AKP Edy Istanto. (Jon)