Curi Love Bird, Nasib Suraji Mendekam di Penjara

    


Suraji Setiawan, pelaku pencurian burung, kini ditahan di Mapolsek Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib apes dialami Suraji Setiawan (25), seorang pencuri warga Desa Kalijirek, Kebumen. Saat dia sedang beraksi, warga memergokinya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Suraji ditahan polisi.

Menurut Kapolsek Kebumen, Iptu Mardi, kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah milik Anas Fatkurohman (25), warga Kedungjati RT 01 RW 01, Desa Jatisari, Kamis dini hari (14/12).

Dalam melakukan aksinya, terang Mardi, pelaku memanjat tembok pagar yang dibantu dengan tali, yang diikat ke atap kandang burung untuk pegangan. Saat pelaku mengambil burung, aksinya diketahui oleh warga dan langsung diamankan dengan barang buktinya.

“Kebetulan saat itu ada mobil
patroli Polsek Kebumen sedang melintas. Untuk selanjutnya pelaku kita amankan di polsek,” jelas Mardi, mewakili Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM.

Dari tangan pelaku, kata Mardi, petugas mengamankan beberapa barang bukti, antara lain, satu pasang burung love bird berwarna hijau gelap pekat (olive) dan betina berwarna putih abu – abu (mocca/mouve), satu buah tas selempang warna coklat, satu unit sepeda motor Honda Supra nopol AA 2668 JW warna hitam dan sebuah tali warna orange.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya, selama – lamanya 7 tahun penjara,” pungkas Mardi. (Jon)

Hits: 0