Copet Lintas Pulau Terbang dari Kaltim Beraksi di Bali

    


Tiga pelaku Curat asal Kalimantan Timur yang beroperasi di Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kawanan penjahat lintas pulau yang kerap mentargetkan Bali sebagai ‘wilayah kerja’, akhirnya berhasil dibekuk tim dari Polresta Denpasar. Tiga orang tersebut diamankan di Kalimantan Timur. Polisi juga terus mengejar pelaku yang selalu berpindah tempat.

Ketiga pelaku yang berhasil diringkus masing-masing, Saldy DG. Sewang (34), Hamdan (28), Saripa Sarah (40) dan semua pelaku beralamat sama di Jalan Damanuri Gg. Melati, Samarinda, Kalimantan Timur. Seorang lagi berinisial RS masih dalam pengejaran ke Makasar.

“Pelaku SS berperan menerima HP curian dan ditangkap di Samarinda,” jelas Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo, Selasa, 4 Juli 2017.

Hadi Purnomo menjelaskan, sebelumnya komplotan itu masuk ke Bali dengan menggunakan pesawat. Mereka terdiri dari 5 orang yakni, Sewang, Hamdan, Uli, Irma dan Ani. Sewang dan Hamdan kemudian membobol sebuah resto di Kuta dan menggondol 2 unit laptop. Mereka kemudian kembali ke Makasar untuk menjual barang jarahan itu.

Selang beberapa hari, Kelompok Kalimantan itu datang lagi ke Bali. Hanya personilnya berubah yakni, Sarah, Hamdam, Rossi dan istrinya. Disini, mereka membobol Toko Laptop di jalan Teuku Umar, Denpasar dan berhasil mendapatkan 18 unit laptop berbagai merek.

“Semua barang curian itu dijual ke Makasar,” jelas Kapolresta Denpasar.

Hadi Purnomo mengungkapkan, pelaku merupakan pelaku kejahatan antar pulau. Sementara, Saripa Sarah merupakan copet yang biasa beroperasi di Centro Mall dan Mall Bali Galeria.
 
 
Yan