Colt Diesel kontra Bus Pariwisata, Satu Tewas

    


Proses evakuasi bus pariwisata Efisiensi, usai dihantam colt diesel di jl. Deandeles, masuk Desa Wonosari, Ngombol, Purworejo, Jum'at (24/11) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jl. Deandeles, tepatnya di depan RM Bu Yati, masuk Desa Wonosari, Ngombol, Jum’at pagi (24/11), sekitar jam 08.41 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk Colt Diesel tanpa muatan bernopol B 9787 KDC, dengan bus pariwisata Efisiensi bernopol AA 1492 ED, yang tengah mengangkut rombongan wisata SDN Banjarwaru, Nusawungu, Cilacap.

“Akibat kejadian tersebut, satu korban tewas atas nama Sigit (23), warga Sukorini, Prambanan, Klaten, yang merupakan kernet truk,” jelas Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga, SIK, Jum’at (24/11).

Kronologis dari kecelakaan tersebut, jelas Himawan, bermula dari truk colt diesel yang melaju kencang dari arah timur. Tiba-tiba saja, truk yang dikemudikan Dwi Hartanta (21), warga Randusari, Prambanan, Klaten itu oleng ke kanan di TKP.

Pada saat yang bersamaan, melaju kencang bus pariwisata Efisiensi yang dikemudikan Wildan (28), warga Bumiayu, dari arah barat. Kecelakaanpun tak bisa dihindari. Truk tersebut menghantam bus.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan mengalami ringsek di bagian depan. Sopir truk mengalami patah kaki kanan, dan puluhan penumpang bus mengalami luka-luka. Untuk selanjutnya, para korban luka dibawa ke RS Rizki Amalia, Temon, untuk mendapatkan pertolongan medis. Arus lalu lintas sempat macet akibat peristiwa itu, dikarenakan bus sempat terguling dan menghalangi jalan.

“Bus dan truk sudah bisa dievakuasi, dan lalu lintas kembali lancar. Sopir truk masih dalam perawatan, dan belum bisa dimintai keterangan,” terang Himawan. (Jon)