Cok Ace Minta Pemuda Panca Marga Tularkan Vibrasi Kepahlawanan

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Seiring kemajuan teknologi yang begitu pesat menjadikan pemuda semakin gesit dalam menelan informasi. Generasi saat ini juga sudah mulai hilang pengetahuan akan kepahlawanan.

Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi membuat generasi muda tidak mampu pemecahkan permasalahan hidup yang dihadapi. Untuk itu, keberadaan Pemuda Panca Marga (PPM) diharapkan ikut memiliki tanggung jawab menghidupkan kembali aura vibrasi kepahlawanan yang saat ini sudah mulai ditinggalkan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menerima audiensi pengurus Pemuda Panca Marga di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020) pagi.

Selain itu, Wagub Cok Ace meminta sejumlah program PPM yang sudah berjalan untuk di evaluasi secara berkesinambungan agar tidak terkesan menoton. Khususnya pada bulan yang bernuansa kepahlawanan mulai dari bulan Agustus hingga bulan November.

Pemuda Panca Marga diharapkan melahirkan terobosan baru yang melibatkan para generasi muda. Dikatakan tokoh Puri Ubud ini, selain napak tilas juga perlu dilaksanakan lomba membaca puisi yang bertemakan pahlawan.

“Dengan maksud dapat menumbuhkan pengetahuan tentang perjuangan di masa lalu saat merebut kemerdekaan, bahkan menumbuhkan perjuangan saat ini untuk bersaing melawan kebodohan,” ujarnya.

Pemuda Panca Marga yang saat ini diketuai oleh Putra Wijaya, mengaku kehabisan generasi penglingsir tahun 1945, yang selama ini selalu memberi petuah dalam bela negara. Sehingga penting baginya adanya peran serta Pemerintah untuk mendukung dan menjembatani setiap langkah dan program yang akan dilaksanakan oleh PPM. (*)