Class Meeting Isi Kegiatan SMK Kesehatan Purworejo Usai Ujian Semester

    


Para juara dalam lomba pada kegiatan class meeting di SMK Kesehatan Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengisi kegiatan usai ujian semesteran, SMK Kesehatan Purworejo mengadakan class meeting. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari Rabu (12/12) hingga Kamis (13/12) ini, diikuti semua siswa, dari kelas X, XI, dan XII.

Dalam class meeting kali ini, ada penampilan semua kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah, seperti hadrah, akustik, teater, dan silat. Siswa menampilkan bakat yang telah dipelajarinya dalam kegiatan ekstrakurikuler selama satu semester ini.

“Kegiatan class meeting dikelola oleh siswa, sekolah hanya memfasilitasi. Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki siswa,” jelas Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, SSos, MPd, Jum’at (14/12).

Selain pentas seni kegiatan ekstrakurikuler, kata Nuryadin, juga ada perlombaan voli antar kelas, fashion show dalam rangka mencari Putri Muslimah SMK Kesehatan Purworejo, dan lomba paduan suara.

Pada lomba voli antar kelas, juara satu diraih tim voli kelas XI Keperawatan 3, dan juara dua diraih kelas XI Keperawatan 1. Untuk lomba fashion show, juara satu diraih Anjali Karisma Putri (kelas XI Farmasi 1), dan juara dua diraih Dian Rahmawati (kelas X Keperawatan 1).

Untuk lomba paduan suara antar kelas, dengan pilihan lagu wajib dan lagu daerah, juara satu diraih kelas XI Farmasi 1, dan juara dua diraih kelas XI Keperawatan 1.

“Khusus kelas XI, hari ini ada kegiatan tambahan, sosialisasi dari PT Pelita Kasih Utama, Jakarta, tentang jaminan kerja sambil sekolah,” terang Nuryadin.

Menurut Nuryadin, adanya sosialisasi tersebut, sebagai bentuk komitmen pihak sekolah terhadap lulusannya, dengan adanya sebuah jaminan, bahwa lulusan SMK Kesehatan Purworejo dijamin mendapatkan pekerjaan usai mereka lulus sekolah.

Jika para siswa mengikuti kegiatan class meeting usai ujian semesteran, guru-guru produktif farmasi dan keperawatan SMK Kesehatan Purworejo bersama guru SMK Assidiqiyah, yang jumlahnya mencapai 20 peserta ini mengikuti workshop penyusunan SOP uji kompetensi keperawatan.

Bertempat di aula kampus 2 SMK Kesehatan Purworejo, workshop yang berlangsung Rabu (12/12) itu, menghadirkan pembicara Heru Agung Prastowo, SKep, NS, MM, dari RSUD Dr Tjitrowardojo, yang juga ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Purworejo, serta Nur Salami, SFarm Apt, dan Ismi Kurniawati, SKep dari LSP Asnakes Jateng.

“Tujuan workshop, dalam rangka mempersiapkan guru-guru dan siswa di dalam menghadapi ujian Kompetensi Targetnya 100 persen lulus semua,” pungkas Nuryadin.(Jon)