Cemburu Latarbelakangi Pembunuhan Gadis Cantik Pemandu Karaoke

    


Foto korban Sri Iswanti semasa hidup - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Teka-teki siapa pelaku pembunuhan terhadap Sri Iswanti, yang mayatnya ditemukan warga di sumur lahar pertanian Desa Glagah, Temon, Kulonprogo, Kamis (11/1) pagi, akhirnya terkuak.

Satuan Reskrim Polres Kulonprogo akhirnya berhasil menangkap Asiman alias Ass (43), yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Sri.

Pelaku ditangkap Selasa (16/1) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, di kediamannya di Dusun Kahuripan, RT 02 RW 02 Desa Kalirejo, Kecamatan Bagelen, Purworejo.

Menurut laporan yang dibuat oleh Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Dicky Hermansyah, SIK, saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan sedikitpun. Polisi langsung membawa tersangka ke Mapolres Kulonprogo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dugaan sementara, pembunuhan tersebut dilatarbelakangi kecemburuan tersangka terhadap korban. Tersangka mengaku telah memacari korban selama 5 tahun, tapi korban menjalin cinta dengan laki-laki lain.

Asiman, pelaku yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan Sri Iswanti, pemandu karaoke yang ditemukan tewas dalam sumur di Glagah, Temon, Kulonprogo, Kamis (11/1)

Asiman, pelaku yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan Sri Iswanti, pemandu karaoke yang ditemukan tewas dalam sumur di Glagah, Temon, Kulonprogo, Kamis (11/1)

Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan keterangan saksi-saksi dan bukti yang mengarah kepada pelaku. Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna putih biru Nopol AA 3496 ZV, helm Ink warna hitam, sweter warna merah milik pelaku, dan HP merek Oppo Neo 5 warna putih.

“Sebongkah batu juga kita amankan, yang diduga digunakan pelaku untuk melukai kepala korban,” jelas Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Dicky Hermansyah, SIK, Rabu (17/1). (Jon)