Cegah Salahgunakan Narkoba, Prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar Gelar Tes Urine

    


Kegiatan tes urine yang diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Senin (19/10/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mencegah penyalahgunaan narkoba, prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar melaksanakan tes urine. Kegiatan dilaksanakan di halaman Makodim 1616/Gianyar, Senin (19/10/2020).

Kegiatan tes urine ini merupakan langkah yang dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar agar seluruh prajurit ataupun PNS yang bertugas terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Khususnya, kepada personel Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Ketut Suprapto seijin Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut, instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba.

“Kami berharap kegiatan pemeriksaan urine secara rutin, seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” kata Ketut Suprapto.

Dikatakan, kegiatan itu secara rutin diadakan, karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kami harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1616/Gianyar bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Sementara, Kepala BNNK Gianyar diwakili oleh Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) I Gede Dirgantara memberikan apresiasi kepada Kodim 1616/Gianyar dalam perannya memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Puluhan anggota Kodim 1616/Gianyar yang mengikuti tes urine tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” katanya. (ning)