Catat Lokasi Wifi Gratis Yang Ada di Wilayah Purworejo

    


Ilustrasi

KORANJURI.COM – Masyarakat Purworejo, kini makin dimudahkan dalam mengakses informasi lewat dunia internet. Pasalnya, Pemkab Purworejo telah menyediakan layanan WiFi (hotspot) gratis, di sejumlah titik.

Tercatat, ada 22 lokasi yang dijadikan free WiFi area ini, yakni, taman WR Supratman, Kantor Dindukcapil, alun-alun Kemiri, kolam renang Artha Tirta Purworejo, Diskominfo (kantor lama), Puskesmas Kutoarjo, Area jajanan Kutoarjo (timur laut alun-alun Kutoarjo).

Kawedanan Kutoarjo, depan masjid Kutoarjo, taman Kutoarjo/Pancuran, pasar Baledono, museum Tosan Aji Purworejo, pendopo Kabupaten Purworejo, Gasebo Purworejo (2 lokasi), depan masjid Agung Purworejo, kantor pos Purworejo, depan koperasi Satlantas, ruang Arahiwang, romansa kuliner, Dinas PMPTSP, dan pasar Krendetan.

“Fasilitas WiFi gratis ini, sebagai dukungan pemerintah untuk mendukung program Smart City sesuai gagasan Bupati Purworejo,” jelas Sigit Budi Mulyanto, Kepala Diskominfo Kabupaten Purworejo, Jum’at (24/8).

Menurut Sigit, titik WiFi gratis tersebut berada di area publik, sebagai fasilitas pelayanan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan akses informasi dari pemerintah, atau lainnya.

Untuk menggunakan fasilitas layanan publik ini, masyarakat dapat mengakses SSID dengan nama diskominfo@free tanpa perlu login. Dan layanan WiFi gratis ini, 24 jam non stop, dengan kecepatan 20 Mbps.

Sigit berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan WiFi gratis ini dengan baik, untuk mengakses informasi yang dibutuhkan. WiFi gratis juga untuk mensupport Organisasi Perangkat Daerah yang sudah melakukan pelayanan secara online, seperti di kantor Dindukcapil, dan kantor perijinan.

Kata Sigit, Smart City tak bisa lepas dari insfratruktur jaringan. Dengan begitu, permasalahan-permasalahan yang ada akan cepat terselesaikan, juga untuk memenej sumber daya yang ada. Dengan teknologi informasi, bisa mendapatkan suatu solusi.

“Terlebih pada pelayanan publik. Akan lebih cepat, efisien, dan akurat,” pungkas Sigit. (Jon)