Camat Ngombol Minta Sekdes Terpilih Singkilkulon Segera Dilantik

    


Camat Ngombol, Suwantoko, didampingi jajaran Muspika Kecamatan Ngombol, saat memberikan penjelasan persoalan sekdes Singkilkulon, Rabu (8/11), di balai desa Singkilkulon - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Permasalahan Sekdes Singkilkulon, Ngombol, Purworejo, akhirnya menemui titik terang. Suwantoko, Camat Ngombol, yang juga Ketua Tim Pengawas dan Fasilitasi Seleksi Pengisian Perangkat Desa Kecamatan Ngombol, memerintahkan kepada Kepala Desa Sungkilkulon, agar segera melantik Heruwati sebagai Sekdes Singkilkulon.

Hal itu dikatakan Suwantoko, dalam pertemuan di balai desa Singkilkulon, Rabu (8/11). Dihadapan warga Singkilkulon, yang disaksikan jajaran Muspika Ngombol, Suwantoko menjelaskan, bahwa pelaksanaan seleksi sekdes Singkilkulon sudah memenuhi aturan yang berlaku, dari mulai pendaftaran, hingga seleksi.

Dalam seleksi calon sekdes Singkilkulon yang diikuti oleh 6 calon, yakni, Heruwati, Subardi, Margo Cahyono, Sukma Adis Sara, Eka Laksana, dan Susilah, Heruwati menempati rangking 1, dengan nilai 132. Disusul Subardi (128), Margo Cahyono (121), Eko Lasono (115), Susilah (105), dan Sukma Adis Sara (91).

“Dengan ini, saya merekomendasikan dan memerintahkan Kepala Desa Singkilkulon untuk segera melantik sekdes terpilih dengan nilai tertinggi, Heruwati, secepatnya,” perintah Suwantoko.

Hal – hal yang selama ini dipertanyakan sebagian warga, yang berkaitan dengan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani, serta hasil MMPI Heruwati, kata Suwantoko, yang didampingi Sekcam Rita Purnama, sudah terjawab.

“Surat dari RSUD Tjitrowardojo tanggal 13 dan 27 Oktober 2017 yang ditandatangani oleh dr. Ika Endah Lestariningsih, SpKJ, M, Kes menjelaskan, tidak adanya gangguan kejiwaan pada Heruwati,” jelas Rita, sambil menunjukkan surat yang dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Singkilkulon, Istiyanto mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan, untuk secepatnya melantik Heruwati sebagai Sekdes Singkilkulon. (Jon)