Caleg Perindo Tambang Suara Melalui Dapur Gratis Konsultasi Hukum

    


Keterangan foto: Henry Indraguna, caleg Partai Perindo saat merelease dapur konsultasi hukum./foto:koranjuri

KORANJURI.COM- Tim pemenangan K.R.A.T Henry Indraguna, SH, C.L.A, C.I.L caleg nomer urut 1 ( satu ) Partai Perindo, Kamis malam,( 20/12/18 ) resmikan dapur rakyat yang berfungsi sebagai pos aspirasi serta konsultasi dan bantuan hukum kepada masyarakat kecil.

‘ Konsultasi dan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang tidak mampu ‘ Kata Henry di hadapan para awak media

Selama berkutat di Dapil V Jawa Tengah yang menjadi tempat dia bertarung meraih suara pada Pileg 2019, masalah yang kerap di hadapi oleh masyarakat adalah minimnya pendampingan bantuan hukum.

Diketahui oleh Henry Indraguna, masih banyak penengakan hukum tajam kebawah tumpul ke atas terjadi di daerah daerah.

Oleh karena itu, dengan adanya posko bantuan hukum Henry Indraguna, hak masyarakat kecil memperoleh pendampingan hukum dapat terpenuhi secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Henry sebut, sebagai bendahara umum di salah satu persatuan advokat, program konsultasi hukum yang di relaeasnya akan berfungsi pada awal bulan Januari sampai dengan April yang di bantu oleh ribuan advokat sebagai pendampingnya

Selain persoalan hukum, masalah krusial lainnya di Dapil V inbuh Henry di antaranya, menyoal kesejahteraan para petani yang masih belum tercukupi secara berkeadilan.

Berkaca pada pembangunan nasional Indonesia sebagai negara agraris, tentunya petani menjadi saka guru pangan nasional, sehingga kemakmuran para petani secara otomatis akan membuat stok pangan di dalam negeri berlimpah ruah.

‘ Kesejahteraan petani juga akan terpenuhi. ‘ imbuh Henry dalam keteranganya

Hanya saja terang dia, saat turun langsung ke daerah daerah di Dapil V Jawa Tengah, masih banyak kehidupan para petani belum terpenuhi kesejahteraanya.

Oleh karena itu saat ini di dalam tim pemenangan Henry Indraguna, tengah menggodok sebuah tehknologi pertanian yang nantinya akan di berikan kepada para petani di daerah untuk meningkatkan hasil pertanianya.

‘ Dengan hasil maksimal, nilai ekonomi yang di peroleh petani juga akan meningkat sehingga kesejahteraan dapat terpenuhi’ Kata henry dalam solusinya bagaimana meningkatkan kesejahteraan para petani di Dapil V.

Ditambahkan oleh Henry, untuk menjadi seorang anggota dewan, caleg harus turun kebawah melihat berbagai persoalan di masyarakat serta mencarikan solusinya.

Jangan sampai penyelasaian tersebut penyelasaian sesaat pada saat ia butuh suara saja.

Henry menegaskan, wakil rakyat harus dekat dengan rakyat sehingga segala persoalan di masyarakat dapat terus dia dengar serta memberikan solusi secara berkelanjutan.

Untuk memperoleh suara rakyat tidak harus menyogok memberinya duit agar memilih calonya.

Cara seperti itu bukan sebuah pendidikan politik yang mendidik, tetapi justru mengajarkan masyarakat untuk berkolusi bersama atas dasar duit.

Dampaknya jika caleg tersebut terpilih duduk di kursi legislative ia akan menukar uang kolusi yang di berikan kepada para konstituenya dengan jalan korupsi.

‘ Masyarakat sekarang sudah pintar memilih, tidak akan terjebak hanya dengan uang 50rb ‘ Jelas Henry Indraguna.

Henry prihatin dengan banyaknya anggota dewan yang tersangkut persoalan korupsi.

Dalam catatanya di tahun 2018, tak kurang KPK sudah melakukan OTT sebanyak 29 kali.

Kejadian ini tak lepas dari pendidikan politik yang terbangun menyimpang dari nilai nilai revolusi mental.

Sementara itu terkait dengan dukunganya terhadap pasangan Jokowi – Ma’ruf, Henry berusaha terus menepis berita hoax yang di lontarkan kubu sebelah diantaranya, terkait dengan peryataan tempe setipis ATM.

Sampai saat ini sudah ratusan kali dia terjun ke pasar pasar tradisional tidak pernah menemukan tempe setipis kartu ATM.

‘ Berita seperti itu jangan di dengarkan, berita bohong yang menyesatkan masyarakat. Berita bohong harus di tamengi dengan fakta, sehingga masyarakat memperoleh kebenaran yang sesungguhnya ‘ Pungkas Henry dalam keteranganya/ Jk