Cabuli Bocah SD, Buruh Serabutan Ditangkap Polisi

    


Mr (47), warga Deyangan, Mertoyudan, Magelang, yang berdomisili di Desa Jatirejo, Kaligesing, Purworejo, terpaksa harus berurusan dengan polisi karena mencabuli anak tetangganya sendiri - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mr (47), warga Deyangan, Mertoyudan, Magelang, yang berdomisili di Desa Jatirejo, Kaligesing, Purworejo, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Bujang tua itu, kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Purworejo, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena telah mencabuli Bunga (6), tetangganya sendiri, yang masih SD.

Karena perbuatan tersangka, korban menjadi trauma. Tersangka ditangkap polisi pada Jum’at (26/4), sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung digelandang ke Mapolres Purworejo untuk menjalani pemeriksaan.

“Dari kasus ini kami sita beberapa barang bukti, antara lain, satu buah kaos warna kuning, satu buah celana pendek warna pink, dan satu buah tutup kepala (sebo) warna hitam,” jelas Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, melalui Kasatreskrim AKP Haryo Seto Liestyawan, Senin (29/4).

Dijelaskan Haryo Seto, perbuatan bejat yang dilakukan tersangka, terjadi pada hari Rabu (24/4), sekitar jam 15.45 WIB, di halaman rumah salah satu warga. Modusnya, dengan cara memangku korban.

Saat dipangku itulah, kata Haryo Seto, tersangka memeluk korban dengan keras, dan tersangka menggigit leher bagian kiri korban. Selanjutnya, tersangka mencabuli korban dengan jari tengahnya.

“Korban menangis dan berteriak-teriak minta tolong. Akibat kejadian tersebut, korban merasa sakit pada bagian kemaluannya,” ungkap Haryo Seto.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 82 UURI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UURI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Jon)