BW Premier Agung Resort Ubud Raih Penghargaan Terbaik Asia untuk Tingkat Kepuasan Pelanggan

    


Tim Best Western Premier Agung Resort Ubud - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Penilaian terbaik diberikan melalui survei tingkat kepuasan pelanggan kepada Best Western Premier Agung Resort Ubud. Atas survei itu, Best Western satu-satunya di Bali itu mendapatkan predikat The Best Score of Guest Satisfaction Survey in Asia 2018.

Survei itu dilakukan melalui Medalia yang merupakan salah satu media yang digunakan oleh Best Western bagi para wisatawan untuk memberikan penilaian terhadap hotel yang pernah mereka kunjungi.

General Manager Best Western Premier Agung Resort Ubud, Alit Martini menjelaskan, Medalia setiap bulan melakukan pengolahan data untuk menentukan 10 besar terbaik di tingkat Asia.

“Ini juga jadi acuan pelayanan agar hotel property semakin baik meningkatkan layanannya. Review sangat penting untuk menjual hotel dan untuk mencapai hal ini keberadaan tim sangat penting untuk mewujudkan dan mengimplementasikan nilai-nilai hotel property dalam hal pelayanan,” jelas Alit Martini, Jumat, 11 Januari 2019.

Pencapaian prestasi terbaik BW Premier Agung Resort Ubud mengalahkan 109 kompetitor hotel property yang ada di Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, Laos, Myanmar, Pakistan, Bangladesh, India dan Cina. Di lndonesia ada 5 kompetitor yang masuk dalam penilaian diantaranya, BW Premier Solo Baru, BW Panbil Batam dan BW Plus Makasar Beach.

Menurut Alit Martini, kualifikasi penilaian dilihat dari tingkat kepuasan pelanggan yang terkait kondisi kebersihan kamar, kamar mandi, balcony termasuk peralatan di kamar seperti TV set, shower hingga restoran dan kolam renang. Pelayanan servis staf kepada tamu menjadi catatan utama jika ada complain dari tamu yang menginap.

Suasana Best Western Premier Agung Resort Ubud dengan swimming pool yang berpadu dengan nuansa alami kawasan Ubud - foto: Koranjuri.com

Suasana Best Western Premier Agung Resort Ubud dengan swimming pool yang berpadu dengan nuansa alami kawasan Ubud – foto: Koranjuri.com

Hasil dari penilaian GSS Threshold Program yang dikeluarkan akhir Oktober 2018 mengumumkan BW Premier Agung Resort Ubud memperoleh nilai 69,9 persen atau berada di peringkat pertama.

“Perolehan peringkat pertama ini membuktikan hotel BW Premier Agung Resort Ubud telah diakui sebagai hotel dengan tingkat kepuasan tamu yang tinggi,” ujar Alit Martini.

Selain itu, kepuasan tamu yang tersebar di media sosial juga menjadi salah satu barometer bagi para wisatawan untuk memilih akomodasi. Soal obyektifitas penilaian, Alit Martini menjelaskan, Medalia melakukan pengecekan akun-akun yang masuk dan memberikan penilaian. (Way)