Bus vs Avanza di Kebumen, 7 Tewas di Tempat

    


Kondisi mobil Avanza hancur karena bertabrakan dengan bis Puji Kurnia - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Kebumen, tepatnya di ruas jalan Kebumen-Banyumas km 16, masuk Dukuh Alang-alang Amba, Desa Sidomulyo, Karanganyar Kebumen, Minggu malam (27/8) sekitar pukul 21.45 WIB, antara mobil Avanza dengan bus Puji Kurnia.

Disampaikan oleh Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti S.Sos melalui Kasat Lantas AKP Suryo Wibowo, SIK, para korban di mobil Avanza hitam dengan nopol T-1316-SL merupakan warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Mereka masing-masing, Herly Yk Wibowo (24), warga Desa Kendal Doyong RT 08 RW 02, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak yang merupakan pengemudi Avanza. Adapun enam korban lainnya, Kosim Abdullah, Untung Raharjo, Ato Suseno, Kenzi, Eni, Sularno.

“Semuanya meninggal dunia di tempat kejadian,” jelas Suryo Wibowo.

Kejadian berawal, terang Suryo, saat mobil Avanza yang dikemudikan Herly Yk Wibowo melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi, mobil naas itu mendahului truk diesel masuk lajur kanan dan berusaha kembali ke lajur kiri.

Saat berusaha banting setir ke kiri itulah. Avanza lepas kendali dan masuk ke lajur kanan sebelum akhirnya bertabrakan dengan Bus Puji Kurnia nomor polisi B-1853-YZ yang melaju dari arah timur ke barat, yang disopiri Suroso (49), warga Desa Wirun RT 02 Rw 05 Kecamatan Kutoarjo, Purworejo.

Mobil Avanza berhasil dievakuasi oleh Jajaran Sat Lantas Polres Kebumen sekitar pukul 23.30 WIB dan dibawa ke Pos Lantas Karanganyar. Sementara, para penumpang bus yang selamat ditempatkan di RM Jakarta yang berada tak jauh dari lokasi menunggu bus pengganti. (Jon)