Bus Senggol Sepeda Motor, Satu Tewas

    


Unit laka Satlantas Polres Purworejo sedang olah TKP di tempat kejadian, Selasa (29/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan raya Purworejo-Jogja, tepatnya di Desa Popongan, Banyuurip, depan kantor Balai Pengelolaan Jalan, Selasa (29/12/2020), sekitar jam 10.30 WIB.

Akibat kejadian ini, korban yang bernama Arniati (45), warga jalan Trengguleng, Sikampuh RT 5 RW 1, Kroya, Cilacap, tewas di tempat kejadian.

Dijelaskan oleh Kanitlaka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Yanuar, kecelakaan bermula saat kendaraan bermotor bus PO Mulyo nopol AA 1650 CD yang dikendarai
Triyanto (48), Desa Grenggeng, RT 1 RW 10, Karanganyar, Kebumen, melaju dari arah selatan menuju ke arah utara, dari arah Jogja ke Purworejo.

Sampai di tempat kejadian, bus mendahului sepeda motor Honda Beat nopol R 3719 P yang dikendarai Budiyanto (49), warga jalan Garuda 2, Blok G no 205, RT 5 RW 12, Jatimulya, Tambun Selatan, Bekasi, yang melaju searah di depannya.

“Saat mendahului, bodi kiri bus bersenggolan dengan samping kanan sepeda motor yang didahului, hingga kehilangan kendali,” jelas Yanuar, Selasa (29/12/2020).

Hal itu mengakibatkan pembonceng sepeda motor bernama Arniati (45), warga jalan Trengguleng, Sikampuh RT 5 TW 1, Kroya, Cilacap, jatuh ke kanan, dan menyebabkan kepalanya terlindas ban bis belakang sebelah kiri. Sementara sepeda motor dan pengendaranya jatuh ke kiri.

“Korban mengalami luka berat di kepala, dan meninggal di tempat kejadian,” ungkap Yanuar.

Dijelaskan, saat ini kasus kecelakaan tersebut sedang ditangani unit laka Satlantas Polres Purworejo. Bus PO Mulyo dan sepeda motor diamankan untuk kepentingan penyelidikan. (Jon)