Bus Rombongan Study Tour Mahasiswa Asal Bengkulu Masuk Jurang

    


Bus rombongan study tour Universitas Negeri Bengkulu terguling di desa Gitgit, Buleleng

KORANJURI.COM – Naas dialami rombongan mahasiswa Universitas Negeri Bengkulu yang tengah melakukan study tour ke Bali. Saat dalam perjalanan pulang melalui jalur tanjakan di Dusun Parerenan, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, bus yang mereka tumpangi terperosok ke jurang.

Kecelakaan itu mengakibatkan seluruh mahasiswa yang berjumlah 13 orang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Buleleng dan RSAD Singaraja. Satu orang mahasiwa harus menjalani perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Buleleng. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa yang terjadi.

Seorang mahasiswi bernama Putri M. Utami menuturkan, dirinya terpental dari dalam bus dan tersangkut di pohon sesaat bus terperosok ke jurang.

“Saya tidak ingat lagi seperti apa kejadiannya. Yang saya tahu, bus sudah ada di bawah saya, sedangkan saya tersangkut di dahan pohon,” cerita Putri.

Dari pemeriksaan sementara Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, kondisi kendaraan dalam keadaan tidak layak jalan. Polisi menemukan rem bus dalam keadaan kurang sempurna bahkan mendekati blong.

Kelalaian itu, menurut Kasatlantas Polres Buleleng, AKP. Nyoman Sugianyar Ardika, membuat sopir bus harus menjalani pemeriksaan di Mapolres Buleleng. Polisi harus mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi Bus Blue Star bernopol B 190 AIC itu.

“Busnya sendiri menunggu proses evakuasi dan penumpangnya akan diberangkatkan dengan bus lain menuju Jakarta,” kata Nyoman Sugianyar.
 
 
way//be

Hits: 0