Buruh Proyek Tewas Dibunuh Rekannya Sendiri

    


Pelaku diperiksa oleh petugas dari Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Buruh bangunan bernama Karwanto (24) alias Gatot, ditemukan tewas di bedeng proyek, Senin, 12 September 2016 dini hari. Di kepala korban tertancap sebuah ganco. Dari keterangan teman sesama pekerja proyek, pelaku merupakan pekerja keras, supel namun terkadang bertingkah layaknya perempuan.

Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan satu orang yang diduga pelaku pembunuhan, yakni Achmad Syaifudin (22) alias Bela, Alamat Dukuh Buluh, RT 004/RW 003, Desa Kemiri Timur, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dari data yang dikumpulkan polisi, korban Gatot juga berasal dari daerah yang sama dengan pelaku. Mereka berdua bekerja untuk proyek Apartemen di Jl. Bypass Ngurah Rai No.8, Mumbul, Badung, Bali.

Saksi bernama Listanto (24) mengatakan, ia sempat melihat keduanya terlibat cekcok karena salah paham. Pada waktu itu, korban sempat menempeleng pelaku namun sempat dilerai oleh teman yang lain.

“Selanjutnya, Bela (pelaku) menonton TV, setelah itu saya tidak tahu lagi,” jelas Listanto.

Sekitar pukul 03.30 wita, penanggungjawab proyek, YB. Santoso (44) mendapatkan informasi ada peristiwa pembunuhan dengan korban Karwanto alias Gatot yang merupakan pekerja proyek tersebut.

Dari identifikasi yang dilakukan Polresta Denpasar, korban meninggal di TKP dengan luka menganga di kepala bagian kiri atau diatas daun telinga. Polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk, sebuah ganco yang diduga digunakan untuk membunuh korban.
 
 
way/yan