Bupati Rote Ndao Rilis Tahapan Pilkada 2018-2023

    


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (7/10/2017) merilis tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2018-2023 - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (7/10/2017) merilis tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2018-2023.

Launching dihadiri sejumlah Ketua Partai Politik, Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, MM., Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C Lun, S.Pd. Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M. Selli, Ketua KPU Rote Ndao dan Ketua KPU Provinsi NTT, Yanti Luturmas-Adu.
 
Leonard Haning mengatakan pihaknya bangga karena sudah dua kali digelar pemilihan kepala daerah secara langsung dari yang pertama tahun 2008

“Adanya ganguan Kamtibmas dimana ada Kantor Camat yang terbakar  atau dibakar, sedangkan Pemilu kedua tahun 2014 tidak ada ganguan Kamtibmas. Sebagai bukti masyarakat sudah sadar akan demokrasi diharapkan agar Pilkada saat ini juga berlangsung aman,” jelas Haning.

Ia juga menyinggung mengenai sempat tertundanya penandatangan NPHD Pemerintah dengan KPU karena semua harus berproses.
 
Sementara ketua KPU Rote Ndao, Berkat  M.N Ngulu berharap semua komponen diharapkan menjaga situasi Kamtibmas mulai dari tahapan pilkada sampai pilkada.

“Termasuk wartawan untuk menulis secara obyektif  dan jangan menyerang individu,” terangnya.

Sementara, ketua KPU Provinsi NTT, Yanti Luturmas-Adu memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membantu memperlancar tugas KPU. Rilis tahapan Pilkada menjadi bukti dimulainya pesta demokrasi di Rote Ndao 27 Juni 2018 mendatang. (Zak)