Bupati Purworejo Minta Kades Soko Dirikan BUMDes

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, saat melepas kegiatan jalan sehat bersama warga, Rabu (19/2) pagi, dalam kunjungan Bupati Saba Desa di Desa Soko, Bagelen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo Agus Bastian meminta kepada Kepala Desa Soko, Bagelen, untuk segera mendirikan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), supaya dapat meningkatkan perekonomian warga.

Hal itu disampaikan bupati dalam sarasehan dan silaturahmi bersama warga Desa Soko, Selasa (18/2) malam, di balai desa setempat, yang dikemas dalam kegiatan Bupati Saba Desa. Dalam kesempatan tersebut, ada penyerahan bantuan Baznas kepada warga yang membutuhkan.

Menurut bupati, potensi yang dimilik Desa Soko dapat dimaksimalkan. Salah satunya, karya seni dan kerajinan yang bisa dijadikan daya tarik wisatawan, serta produk UMKM juga dinilainya sudah cukup baik dalam pengemasannya.

“Namun sayangnya belum ada BUMDes di sini. Kami minta kades untuk segera mendirikan BUMDes,” ujar bupati, dihadapan warga Soko.

Dalam kunjungannya tersebut, bupati hadir bersama Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji, Sekda Said Romadhon dan pimpinan OPD, serta didampingi Ketua TP PKK Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari.

Bupati sempat disambut pasukan bergodo lengkap dengan tombaknya. Iringan Drum Band siswa sekolah semakin menambah semarak sambutan kepada Bupati. Bupati juga sibuk melayani foto selfie warga yang telah berjajar disepanjang jalan menuju Kantor Desa Soko.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyempatkan diri melihat sejumlah produk UMKM dan kerajinan Desa Soko. Bupati juga melihat sejumlah karya seni di Galeri milik seniman lokal, Dimas Nanang.

Seperti biasanya, bupati juga singgah di rumah salah satu warga. Kali ini, keluarga Bapak Rudi, warga setempat, yang mendapat kesempatan bertemu sekaligus beramah tamah dengan Bupati.

Selain sarasehan, dalam kunjungannya selama dua hari itu, Rabu (19/2) pagi, bupati melepas jalan sehat yang diikuti ratusan pelajar dan warga Desa Soko. Bupati juga melakukan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan disungai desa setempat. (Jon).