Bupati Purworejo Keluarkan Surat Edaran Work from Home

    


Nancy Megawati, Kepala BKD Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Purworejo mengeluarkan surat edaran no: 800/3344/2020. Surat ini berisikan tentang petunjuk teknis pelaksanaan sistem kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona Virus Disease (Covid-19), di lingkungan Pemkab Purworejo.

Dengan surat edaran tersebut, ASN yang berada di lingkungan instansi Pemkab Purworejo, dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah/tempat tinggalnya (work from home).

“Surat edaran ini berlaku mulai hari ini, Senin (23/11) hingga 31 Maret 2020,” jelas Nancy Megawati, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Purworejo, Senin (23/3), di kantornya.

Untuk ketentuannya, antara lain, kata Nancy, Para Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) dan Kepala Perangkat Daerah wajib masuk kerja setiap hari sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Bagi para pejabat administrator, minimal dua orang harus hadir dalam setiap perangkat daerah.

Kepala UPT, wajib masuk kerja setiap hari. Untuk pejabat fungsional, diatur secara proposional oleh Kepala Perangkat Daerah masing-masing. Pejabat Pengawas minimal 1 (satu) orang wajib hadir dalam setiap Bidang / Bagian / Cabang Dinas / Unit Pelaksana Teknis. Dan sekurang-kurangnya, dalam setiap Perangkat Daerah hadir minimal 30 persen dari jumlah pegawai secara keseluruhan.

“Surat edaran tersebut tidak berlaku bagi ASN di lingkungan BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dinkes, RSUD Dr Tjitrowardojo, RSUD R.A.A. Tjokronegoro, pejabat administrator dilingkungan Setda, dan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ungkap Nancy.

Selama pelaksanaan pelaksanaan Work from Home, kata Nancy, ASN wajib mengaktifkan alat komunikasi (hp android), untuk membangun koordinasi, komunikasi horizontal dan konsultasi kepada kepala perangkat daerah, sehingga produktivitas kinerja dapat berjalan efektif dan efisien.

“Dan ASN yang melaksanakan Work from Home ini, tetap berhak mendapatkan tambahan penghasilan,” pungkas Nancy. (Jon)