Bupati Purworejo Janji Perbaiki Jalan Menuju Obwis Goa Seplawan

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, saat dialog interaktif dengan warga, dalam kegiatannya Bupati Saba Desa, di Desa Donorejo, Kaligesing, Selasa (22/10) malam - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jalan menuju obyek wisata Goa Seplawan, yang berada di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo, masih memprihatinkan. Hal ini, dikeluhkan warga setempat.

Padahal, di desa yang terletak di deretan Pegunungan Menoreh tersebut, menyimpan banyak potensi wisata yang sampai sekarang perkembangannya belum memuaskan.

“Keberadaan Goa Seplawan sebenarnya sudah dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, sejak puluhan tahun silam,” ujar Suparman, Kades Donorejo, saat menyampaikan uneg-unegnya pada dialog interaktif di hadapan Bupati Purworejo, Agus Bastian, dalam kegiatan Bupati Saba Desa, Selasa (22/10) malam.

Kondisi itulah, yang membuat Suparman berharap pada bupati untuk segera memperbaiki jalan/akses menuju Goa Seplawan tersebut.

Menanggapi permintaan Suparman, Bupati pun menyanggupinya, untuk segera memperbaiki jalan tersebut, yang dikuatkan dengan kesanggupan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, Suranto, yang berjanji, di awal tahun 2020 jalan yang dibutuhkan akan segera dibangun.

Disampaikan pula oleh Suparman, secara geografis, Desa Donorejo terletak 850 meter dari permukaan laut. Mayoritas masyarakatnya, hidup sebagai petani. Untuk penerangan di desa tersebut masih belum sempurna. Banyak warga yang membutuhkan listrik, akhirnya hanya ikut nyambung ke tetangga. Disamping itu, masyarakat merasa sulitnya sinyal ponsel.

“Karena sulit sinyal, itu berarti masyarakatnya tidak banyak menerima berita hoaks,” ujar Bupati Purworejo, menanggapi. (Jon)