Bupati Purworejo Buka Rakerkab KORPRI Tahun 2020

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, saat membuka Rapat Kerja Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Rakerkab KORPRI) Kabupaten Purworejo tahun 2020, Jum'at (11/12/2020) di ruang Arahiwang Setda Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM, membuka Rapat Kerja Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Rakerkab KORPRI) Kabupaten Purworejo tahun 2020, Jum’at (11/12/2020) di ruang Arahiwang Setda Purworejo.

Rakerkab diikuti dewan pengurus KORPRI kabupaten, dewan pengurus KORPRI unit kabupaten, serta dewan pengurus KORPRI unit kecamatan, dengan jumlah peserta mencapai 60 orang.

Dalam arahannya, Bupati Purworejo mengatakan, penyelenggaraan Rakerkab KORPRI merupakan langkah yang sangat penting dan strategis untuk menjaga dinamika organisasi.

“Dengan Rakerkab KORPRI diharapkan mampu menghasilkan berbagai program unggulan yang bernilai positif guna peningkatan kesejahteraan anggota dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang,” kata bupati.

Sebagai organisasinya PNS atau ASN, ujar Bupati, KORPRI memang harus terus fokus mengembangkan profesionalisme dan peningkatan kualitas SDM anggotanya.
Dengan demikian, anggota KORPRI akan memiliki kapasitas dan kualitas yang memadai, sehingga bisa senantiasa bersikap responsif dalam menghadapi tuntutan dinamika perkembangan zaman.

Bupati yakin, KORPRI dan seluruh anggotanya merupakan orang-orang pilihan. Karena menjadi PNS itu tidak mudah, apalagi yang menjabat suatu jabatan.

” Untuk itu, marilah kita tingkatkan KORPRI seperti dengan mengadakan pelatihan, agar anggota KORPRI capable dalam melakukan tugas sehari-hari dimanapun berada,” ajak Bupati.

Ditambahkan, Rakerkab KORPRI juga mempunyai nilai penting dan strategis sebagai wahana silaturahmi antar pengurus KORPRI, guna membangun soliditas dan solidaritas, serta rasa kesetiakawanan anggota KORPRI.

Sehingga diharapkan KORPRI benar-benar menjelma menjadi organisasi yang kokoh dan solid, dalam memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. Sekaligus berkontribusi bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara.

“Jika bersungguh-sungguh, KORPRI bisa membuat Pemkab Purworejo menjadi lebih maju dan terarah,” imbuh bupati.

Dikatakan Bupati, jika saat ini Purworejo banyak diminati investor. Untuk itu perlu kesiapan dari pemda untuk mendukung perkembangan Purworejo kedepan. Beberapa Proyek Strategis Nasional diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Purworejo.

“Saya berharap KORPRI semakin bisa meningkatkan diri agar siap dalam menghadapi perubahan zaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, selalu Ketua KORPRI Purworejo menjelaskan, jika Rekerkab KORPRI diadakan minimal sekali dalam dua tahun guna mengevaluasi program kerja tahun lalu dan merencanakan program kerja kedepan. Hal ini telah sesuai dengan AD ART KORPRI Kabupaten Purworejo.

“Program yang dibuat KORPRI nantinya dapat sejalan dan turut mensukseskan visi misi bupati. Tentunya program yang dibuat nanti juga dapat mensejahterakan anggota KORPRI,” kata Sukmo.

Dalam Rakerkab yang berlangsung sehari itu, disampaikan laporan dari masing-masing bidang, apa yang telah direncanakan dan realisasi dari kegiatan di tahun 2020 tersebut, serta rencana untuk kegiatan di tahun 2021. (Jon)