Bupati Purworejo Buka Pameran Foto

    


Bupati Purworejo Agus Bastian bersama istri, didampingi Sekda Said Romadhon dan Kabag Humas dan Protokol, Rita Purnama, saat meninjau pameran foto pembangunan di Paseban Timur alun-alun Purworejo, Kamis (5/2) malam - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo Agus Bastian, secara resmi membuka pameran foto, yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Purworejo, Kamis (5/3) malam, di Paseban Timur alun-alun Purworejo.

Hadir dalam pembukaan pameran tersebut, Sekda Said Romadhon, para asisten, kepala OPD terkait, Kabag Humas dan Protokol, Rita Purnama, serta segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pameran foto pembangunan dan dokumenter Kabupaten Purworejo yang merupakan bagian dari rangkaian Hari jadi ke 189 Kabupaten Purworejo.

Menurut bupati, foto merupakan gambar berwarna maupun hitam-putih yang dihasilkan oleh kamera yang merekam suatu objek, kejadian, maupun keadaan pada waktu tertentu.

“Foto juga mampu bercerita keadaan dari waktu ke waktu. Keberadaan foto sangat penting yang dapat dijadikan sebagai dokumen yang mengabadikan sebuah momen,” ujar bupati.

Selain sebagai karya seni, foto dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk mempublikasikan kepada masyarakat mengenai capaian kinerja.

Bupati berharap, masyarakat dapat menikmati pembangunan-pembangunan yang sudah terealisasi, dengan menyandingkan sebelum dilaksanakan pembangunan dan sesudah dibangun.

“Saya juga berharap pameran ini dapat menjadi motivasi dalam memajukan pembangunan,” kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Agung Budi Wibowo, warga Kledung Karang Dalem, Banyuurip, alumni SMK N 1 Purworejo, yang viral karena telah menciptakan robot mini pembuat telor dadar.

Saat memberikan penghargaan, bupati berharap, inovasi tersebut, dapat menginspirasi para pemuda di Kabupaten Purworejo, untuk dapat mengembangkan kemampuannya.

Usai membuka pameran foto dan memberikan penghargaan, bupati disertai segenap tamu undangan berkesempatan meninjau pameran foto tersebut. Bupati juga menyempatkan diri melihat langsung bagaimana robot ciptaan Agung Budi Wibowo bekerja, membuat telor dadar, dan mencicipinya.

Di sela-sela kegiatan, Rita Purnama, selaku Kabag Humas dan Protokol menjelaskan, bahwa pameran foto tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Foto-foto yang dipamerkan, merupakan dokumen bagian humas dan protokol empat tahun terakhir. (Jon)