Bupati Purworejo Buka Biggest 2019 di Grabag

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, didampingi Camat Grabag Amat Jainuddin, serta pimpinan Forkopimca lainnya dan segenap tamu undangan, saat meninjau stand peserta BIGGEST, di Grabag, Rabu (7/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo Agus Bastian, secara resmi membuka BIGGEST (Bursa Inovasi dan Grabag Gayeng Expo Spektakuler) 2019, Rabu (7/8). Kegiatan expo hingga Jum’at (9/8/ ini, diikuti oleh sekitar 20 stand, dengan menampilkan berbagai produk, khususnya produk UMKM

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah terobosan positif, yang layak mendapatkan apresiasi dan dukungan semua pihak, karena sejalan dengan program sinergitas pemberdayaan masyarakat desa berbasis potensi lokal.

“Mudah-mudahan sesuai akronimnya yakni BIGGEST yang berarti terbesar, saya berharap event ini bisa menjadi salah satu agenda terbesar di Kabupaten Purworejo,” ujar Bupati Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Hartono, selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut, memiliki maksud dan tujuan, mengintegrasikan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Program PID dengan expo UMKM Kecamatan Grabag.

Juga, kata Hartono, membangun komitmen desa untuk melakukan adaptasi inovasi, meningkatkan kualitas pengelolaan pembangunan melalui replikasi kegiatan inovasi dan layanan teknis dan konsultasi, serta mengembangkan UMKM dan ekonomi kreatif di desa.

“Dengan kegiatan ini, memberikan media kepada desa untuk menuangkan ide-ide inovatif yang telah dilaksanakan,” jelas Hartono.

Hal tak jauh beda, juga dikatakan Camat Grabag, Ahmat Jainudin, bahwa BIGGEST tersebut, mengintegrasikan beberapa kegiatan, sebagai salah satu upaya dalam mensukseskan program Romansa Purworejo 2020 .

“Semoga UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Grabag bisa lebih berkembang lagi dengan kegiatan ini,” harap Amat Jainuddin.

Usai membuka BIGGEST, Bupati Purworejo berkenan meninjau stand-stand peserta, didampingi Camat Grabag dan para pimpinan Forkopimca lainnya, serta segenap tamu undangan. Saat meninjau stand ini, bupati sempat memborong beberapa barang produksi UMKM. (Jon)