BUMN PIC Bali Gandeng Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara

    


BUMN PIC Bali memperkenalkan program Siswa Mengenal Nusantara kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Program BUMN PIC Bali diperkenalkan ke Kodam IX/Udayana. Program tersebut ditujukan untuk
pembinaan dan pembiayaan siswa kurang mampu di tingkat SMK/SMA, namun punya prestasi.

Program itu bertajuk Siswa Mengenal Nusantara dengan salah satu kegiatannya yakni ‘Dua Hari Bersama TNI’. Panitia BUMN PIC Bali Wiwik Prihatini berharap dukungan Pangdam IX/Udayana untuk mengisi materi selama dua hari. Terutama, materi yang berkaitan dengan Penanaman Disiplin, Pengenalan Alutsista TNI, PBB, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

“Termasuk kegiatan bermalam di Barak dan kunjungan ke Kodam IX/Udayana,” jelas Wiwik di Makodam Udayana, Kamis, 12 Juli 2018.

Audiensi BUMN PIC Bali diterima oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. Benny menyambut baik kegiatan yang melibatkan siswa sekolah tersebut. Menurutnya, pembinaan generasi muda perlu dilakukan secara konsisten.

“Mereka akan jadi generasi penerus bangsa.
Dalam meningkatkan kualitas kehidupan bangsa kita, memang harus memiliki keseimbangan antara mental, pengetahuan, dan karakter keindonesiaan,” jelas Benny Susianto

Menurutnya, pendidikan tidak bisa dibangun tanpa pembinaan mental. Dari program itu, Benny Susianto memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan kegiatan itu.

“Silakan berkoordinasi secara intensif dengan staf yang membidanginya terkait dengan tempat, materi maupun teknik pelaksanaannya di lapangan,” terang Pangdam. (*)