Bumame Farmasi Ekspansi ke Bali, Mudahkan Layanan Tes Rapid untuk Wisatawan

    


Talkshow menandai pembukaan Bumame Farmasi di Conrad Hotel, Tanjung Benoa, Badung, Bali, Rabu, 3 November 2021 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Rapid test telah menjadi kebutuhan di masa pandemi sebagai cara untuk melakukan tracing covid-19. Kenyamanan dan keamanan pelanggan semakin menjadi prioritas bagi laboratorium kesehatan yang menyediakan layanan tes rapid covid-19.

Seperti Bumame Farmasi yang saat ini membidik pasar turis domestik dan turis asing yang melakukan perjalanan ke Bali. Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen untuk membantu pemerintah. Tidak hanya menekan dan memutus penyebaran Covid-19 tapi juga menghidupkan kembali sektor pariwisata di Bali.

“Agar masyarakat Bali dan wisatawan yang datang ke Bali bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjalani testing untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum beraktiftas dan menikmati keindahan pulau dewata,” kata Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja di Tanjung Benoa, Bali, Rabu, 3 November 2021.

Layanan yang diberikan diantaranya home visit kepada tamu di hotel tempat menginap dalam melakukan tes covid-19. Customer, kata James, hanya perlu melakukan reservasi melalui WhatsApp, registrasi hingga hasil bisa diunduh secara online.

“Sehingga sangat praktis dan meminimalisir kontak langsung dalam masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Layanan yang diberikan bukan hanya skrining kesehatan saja berupa tes antigen maupun RT-PCR tapi hingga tes pasca covid, termasuk Swab Antigen Abbott Panbio Nasal.

Dengan pembukaan cabang terbaru di Bali, Bumame Farmasi memiliki total 40 cabang, yang telah beroperasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Palembang dan menyusul Yogyakarta serta Semarang. Di Bali, Bumame Farmasi berlokasi di Benoa Sguare, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.

Dokter Patologi Dr. I Nyoman Gde Sudana SpPk menambahkan, kebutuhan swab test dengan hasil cepat dan akurat sangat membantu masyarakat dalam mendeteksi dini agar bisa memaksimalkan tracing.

“Dengan demikian, masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 bisa mendapatkan treatment sesegera mungkin,” kata Gde Sudana.

Dalam hal ini, kata Gde Sudana, Bumame Farmasi hadir dengan layanan dan lab standar internasional yang mampu memproses hingga 2000 sampel per hari. Layanan kesehatan itu juga menggunakan antigen yang direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia, WHO.

Selain itu, Bumame Farmasi telah terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan. Sehingga, sudah diakui legitimasinya untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR swab test, swab antigen dan tes Covid-19 lainnya.

Jaminan hasil tes diterima oleh masyarakat dalam kurun kurang dari 24 jam. Sedangkan, prosedur yang dihadirkan oleh Bumame Farmasi serba online dan mudah diakses. Hasil swab Test pun akan langsung dikirim melalui nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan atau bisa diakses kapanpun di dalam website Bumame Farmasi. (Way)