Bule Depresi Nekad Panjat Koridor Bandara, Butuh 2 Jam Negosiasi

    


Warga Australia yang diduga mengalami depresiasi memanjat dan berjalan di sepanjang koridor pembatas Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Ngurah Rai Bali, Selasa, 18 Juli 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Diduga depresi, seorang warga negara Australia bernama Butler Gregory Lee (46) nekad memanjat dan berjalan di koridor pagar kaca pembatas di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara Ngurah Rai Bali, tadi sore sekitar pukul 16.12 wita.

Aksi bule itu sempat menggegerkan calon penumpang lain yang berada di lokasi kejadian. Negosiasi pun dilakukan untuk mengantisipasi tindakan nekad yang mengarah pada bunuh diri.

“Kita bujuk dia dengan obrolan untuk mengalihkan perhatian,” jelas Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Kompol I Made Khrisna Mahardika, Selasa, 18 Juli 2017.

Negosiasi yang dilakukan petugas selama sekitar 2 jam, tak membuahkan hasil. Kemudian, ada salah satu calon penumpang lain warga Austria bernama Erol Buyuk, mencoba melakukan negosiasi terhadap Lee.

Sekitar 15 menit kemudian, Erol Buyuk berhasil mengalihkan perhatian Lee. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Komisaris I Made Khrisna Mahardika segera menarik badan bule depresi itu ke tempat yang aman.

Lee kemudian diamankan di posko sekuriti terminal menunggu Perwakilan dari Konsulat Australia di Bali.
 
 
Way