Bukit Kapur di Nusa Penida Longsor Tewaskan 2 Pekerja

    


Bukit kapur yang longsor dan menimbun korban di Nusa Penida hingga mengakibatkan 2 pekerja tewas, Kamis, 27 April 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bukit kapur yang berada Banjar Subia, Desa Klumpu Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung siang tadi (27/4/2017) tiba-tiba runtuh. 4 orang pekerja tertimbun, 2 diantaranya tewas dan lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi ketika korban tengah menggali gundukan batu kapur setinggi 5 meter. Sebelumnya, alat berat telah menggali batu kapur dan dikumpulkan dalam satu tempat.

“Saat menggali bagian bawahnya tiba-tiba bukit itu longsor dan menimbun semua orang dibawahnya,” ujar I Wayan Sadra (48), seorang saksi mata di tempat kejadian, Kamis, 27 April 2017.

Semua korban, baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka dirujuk ke Puskesmas setempat. Sedangkan korban tewas langsung diserahkan kepada keluarganya.

Keempat korban masing-masing, Ni Ketut (80), petani yang beralamat di Banjar Subia, Desa Klumpu (meninggal dunia), Ni Kakek Wiantini (16), pelajar beralamat di Banjar Subia, Desa Klumpu (meninggal dunia), Ni Komang Daliantini (13), pelajar beralamat di Banjar Subia, Desa Klumpu (luka ringan), Ni Komang Surani (40) beralamat di Banjar Pengalusan, Desa Klumpu (luka ringan).
 
 
Dayu