Budi Gunawan Minta Masyarakat Waspada Aksi Teror

    


Budi Gunawan: "Belajar dari Bom Bali I dan II serta hasil pemantauan kita, maka sekali lagi daerah-daerah tertentu memang menjadi target." - foto: IB Alit

KORANJURI.COM – Serangkaian aksi teror yang terjadi di dunia membuat Polri meningkatkan pengamanan di wilayah Indonesia. Terutama di daerah vital seperti Bali, menurut Wakil Kepala Kepolisian RI, Komjen. Pol. Budi Gunawan, antisipasi terjadinya aksi teror harus dilakukan.

“Belajar dari Bom Bali I dan II serta hasil pemantauan kita, maka sekali lagi daerah-daerah tertentu memang menjadi target. Oleh karenanya kedatangan saya kemari untuk mengecek antisipasi dari Polda Bali dan jajarannya,” kata Jendral Bintang Tiga ini di Mapolda Bali, 19 November 2015.

Budi Gunawan meminta masyarakat Bali meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme. Keterlibatan unsur masyarakat dan pengamanan adat seperti pecalang sangat dibutuhkan untuk deteksi dini kemungkinan adanya aksi teror.

Kedatangan Wakapolri ke Bali untuk mengecek dan mengevaluasi kesiap-siagaan petugas Polda dalam pengamanan pilkada. Selain mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak terorisme.

“Kedatangan saya ini berbagi tugas dengan Kapolri untuk mengevaluasi pengamanan pilkada serentak di setiap Polda. Termasuk mengantisipasi terorisme dan bencana alam. Itu tiga hal yang menjadi prioritas,” kata Budi Gunawan.
 
 
 
alit