BSC dan SAR Cintaldo Peduli Bencana

    


Tim dari BSC Purworejo dan SAR Cintaldo, saat membantu membersihkan rumah warga yang kebanjiran di Desa Purwosari, Purwodadi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Hujan yang terus mengguyur Purworejo selama dua hari, sejak Sabtu (16/3/2019) hingga Minggu (17/3/2019), menjadikan beberapa wilayah mengalami bencana banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Peristiwa ini, menjadikan banyak pihak ikut prihatin dan peduli. Hal itu pula yang dilakukan BSC (Bambang Sutrisno Center) Purworejo.

Sebagai rumah aspirasi Anggota DPR RI, yang selama ini selalu berkiprah dalam setiap kegiatan di Dapil VI Jateng yang meliputi Kota Magelang, Magelang, Purworejo,Temanggung dan Wonosobo, BSC sangat peduli dengan situasi ini.

“Dari BSC langsung menerjunkan tim bersama SAR Cintaldo yang bermarkas di SMK PN Purworejo,” jelas Arie Edi Prasetyo, kordinator BSC, yang juga pembina tim SAR Cintaldo, Rabu (20/3/2019).

Yang dilakukan tim, terang Arie, dengan mengevakuasi dan mengamankan kendaraan yang terjebak banjir di wilayah Bagelen dan Purwodadi.

Tim juga menyiapkan dan mengirim nasi bungkus untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Bayan Dan Purwodadi, serta ikut membantu membersihkan rumah warga yang terkena bankir.

“Kami akan terus bergerak dan berbuat untuk rakyat yang membutuhkan kami,” pungkas Arie. (Jon)