BPR BKK Karangmalang, Serahkan Bantuan CSR Dari Hasil Laba Usaha

    


Penyerahan bantuan CSR dari BPR BKK Karangmalang Sragen foto: Istimewa

KORANJURI.COM – PT BPR BKK Karangmalang Kabupaten Sragen, Rabu pagi (17/6/2020) menyerahkan bantuan Corporate Sosial Responbility (CSR) berupa bantuan RTLH dan modal kerja bagi para pedagang yang bersumber dari dana hasil laba usaha PT BPR BKK Karangmalang tahun 2019.

Hadir pada acara penyerahan CSR, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Muspika Kecamatan Sidoharjo’ Kata H. Raji, selaku Dirut PT BPR BKK Karangmalang.

Ditambahkan Raji, penyaluran CSR dilakukan mengacu pada Peraturan Daerah Propinsi Jawa Tengah Nomor 5 Tahun 2018 tentang perusahaan perseroan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan.

Pergub Jawa Tengah Nomor 12 Tahun 2019 dan Peraturan Direksi Nomor 48/PER.DIR/VII/2018.

Bantuan Perbaikan diberikan untuk 8 unit RTLH dengan masing masing bantuan Rp 10bl juta. Sehingga total bantuan CSR RTLH sebanyak Rp 80 juta.

Selain bantuan RTLH,  BPR BKK juga memberikan bantuan modal kerja kepada 60 pedagang dan 6 orang pengusaha yang nominalnya sesuai dengan kapasitas dan jenis usahanya.

“Total keseluruhan bantuan CSR sebanyak Rp 120 juta,” jelasnya.

PD BPR BKK Karang Malang merupakan lembaga perbankan hasil merger dari 14 BPR BKK di Kabupaten Sragen yang telah berubah statusnya menjadi Perseroan Daerah.

Kinerja BPR BKK saat ini dinilai sangat baik, hal ini di buktikan dari hasil pemeriksaan OJK yang menilai kondisi kesehatan BPR BKK dalam kondisi sehat.

BPR BKK juga masuk dalam kategori tingkat kesehatan sangat bagus versi majalah Infobank. Karena dalam 5 tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Golden Award dari majalah Infobank.

Tahun 2019 BPR BKK Karangmalang menempati ranking 2 Nasional pada kategori BPR dengan kinerja sangat bagus, dengan asset di atas Rp 500 milyar hingga Rp 1 trilyun.

Di tahun 2020, BPR BKK Karangmalang juga meraih penghargaan bergengsi sebagai Best BPR Service Exellent dari Indonesia International Service Exellent Award 2020. Juga kategori predikat Bintang tiga dari Majalah The Finance, Indoanesia BUMN, BUMD Award Winner dan Exellent Performing Keuangan 2018-2019 dari Infobank.

Pada penyerahan bantuan CSR, BPR BKK Karangmalang sekaligus meluncurkan produk baru Tabungan Tamades Sejahtera (TAMARA), dengan keunggulan bunga dihitung atas saldo harian dan berkesempatan memperoleh hadiah undian. (JK)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas