BPJS TK Gianyar Targetkan 2700 Perusahaan Jadi Peserta

    


BPJS TK Gianyar menyabet penghargaan untuk semua kategori – foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – BPJS Ketenagakerjaan (TK) Gianyar menyabet penghargaan dan juara untuk semua kategori. Bahkan penghargaan untuk kategori ‘Kualitas Kepesertaan Award 2017’ di lingkup BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara, Papua, meraih juara I selama dua kali berturut-turut.

Award juga diberikan untuk kategori ‘Penata Madya Administrasi Pemasaran’ (juara II) dan kategori ‘Penata Madya Pemasaran Bukan Penerima Upah (juara III). Dengan ‘bekal’ prestasi yang sudah diraih tersebut, BPJS TK Gianyar makin optimis bisa meraih juara I tingkat nasional.

“Kalau bukan tim yang bekerja, belum tentu kita bisa meraih prestasi itu. Jadi ini adalah kerja tim yang solid dan penuh keterbukaan,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan (TK) Cabang Bali-Gianyar, Anak Agung Karma Krisnadi, Senin (20/11/2017).

Ia menyatakan, penghargaan dan juara bukanlah tujuan utama tapi untuk memotivasi seluruh tim BPJS Gianyar dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Kalau mau menjadi peserta dari lembaga jaminan sosial seperti asuransi misalnya, persyaratannya banyak. Ditanya riwayat kesehatannya, usianya (bertambah usia, iuran yang harus dibayarkan makin besar), dll. Kalau di BPJS TK, daftar sekarang, langsung mendapat manfaat dari program yang dipilih,” jelasnya.

BPJS Tenaga Kerja Gianyar saat ini tengah mengejar target 35 % perusahaan baru dari potensi perusahaan, sekitar 2700 perusahaan menengah ke atas yang belum menjadi peserta BPJS TK.

“Ini yang kami kejar termasuk kerjasama dengan BNI dan BRI yang tinggal realisasi saja sehingga akhir tahun 2017 ini, cita-cita meraih juara I nasional kategori pertumbuhan kepesertaan (kinerja) bisa dicapai,” ujarnya. (Ari)